Tips Bagi Ibu Untuk Menjaga Pola Makan Si Kecil
Kesehatan

Tips Bagi Ibu Untuk Menjaga Pola Makan Si Kecil

Pemenuhan asupan gizi dan nutrisi anak akan sangat menunjang tumbuh kembang si kecil pada usia emasnya. Asupan gizi dapat bersumber dari sayur, buah ataupun susu formula bagi anak. Kandungan susu yang banyak mengandung kalsium, protein, karbohidrat, vitamin, hingga lemak sangat dibutuhkan bagi masa pertumbuhan anak. Produk Susu Morinaga akan memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi bagi anak. Selain itu Morinaga sering memberikan promo morinaga yang dapat digunakan untuk orang tua saat membeli di toko beli perlengkapan bayi.

Sayangnya anak sering sekali mengalami perubahan mood saat makan, sampai akhirnya anak tidak mau untuk makan. Tentunya orang tua pasti bingung saat anak tidak mau makan ataupun hanya mau satu jenis makanan. Asupan gizi dan nutrisi anak akan berkurang dan khawatirnya akan berdampak pada kesehatan anak. Berikut beberapa tips yang bisa Orang tua lakukan saat anak mengalami mogok makan.

  1.   Beri variasi makanan

Variasi makanan yang diberikan pada anak akan membuat anak mendapatkan asupan gizi dan nutrisi seimbang. Selain itu anak tidak akan mudah bosan dengan menu variasi yang disediakan oleh ibu. Hidangkan beberapa menu makanan sebagai variasi dari asupan gizi dan nutrisi anak seperti sayuran yang bisa dikombinasikan dengan sumber protein seperti ayam ataupun tempe dan tahu. Variasi makanan yang diberikan untuk anak bisa digunakan untuk mencegah kebiasaan anak yang hanya menyukai satu macam makan. Jika anak sudah memiliki kebiasaan hanya mau satu macam makanan, hal tersebut bisa memicu anak kekurangan gizi dan nutrisi bagi masa pertumbuhan anak.

  1.   Biasakan Anak untuk Sarapan

Kebiasaan sarapan pagi memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. Selain sumber tambahan energi sebelum beraktivitas, Sarapan juga bisa membantu membentuk pola sehat anak. Sarapan di pagi hari dapat memelihara ketahanan fisik serta meningkatkan fokus saat anak beraktivitas. Dengan menu yang seimbang tentunya, sarapan akan lebih bermanfaat bagi anak dan bisa mencegah resiko kegemukan pada anak. Disarankan menu sarapan anak di umur 4 tahun keatas bisa dengan roti gandum dan segelas susu. Produk susu promo morinaga bisa menjadi menu utama saat sarapan. Karena kandungan vitamin, protein, kalsium dan nutrisi lainnya akan sangat dibutuhkan bagi anak untuk melakukan aktivitas hariannya.

  1.   Berikan Makanan dalam porsi kecil

Porsi kecil untuk anak bukan berarti asupan gizi dan nutrisinya akan berkurang. Perlu digaris bawahi bahwa porsi kecil disini yang dimaksud adalah porsi yang sesuai dengan kebutuhan anak. Kelebihan porsi saat makan akan memicu resiko kegemukan anak yang akan menimbulkan resiko penyakit lainnya. Biasanya pada umur 1-3 tahun nafsu makan anak biasanya menurun, orang tua bisa menyiasatinya dengan memberikan Susu Formula promo morinaga agar nutrisi dan gizi anak tercukupi.

  1.   Beri Camilan Sehat

Camilan sehat sangat bisa disarankan diberikan untuk anak agar anak terhindar dari camilan yang tidak sehat. Camilan sehat bagi anak bisa ibu berikan seperti potongan buah, roti dengan isi daging ataupun selai, salad dan sebagainya. Tentunya nutrisi yang didapat lebih sehat daripada camilan yang banyak mengandung zat kimia maupun pengawet pada makanan.