Samsung Galaxy Tab S9 Series
Lifestyle

Samsung Galaxy Tab S9 Series: Tablet untuk Desain Grafis

Tablet merupakan salah satu gadget yang saat ini menjadi salah satu pilihan ideal untuk desain grafis. Sebut saja salah satu Samsung Galaxy Tab S9 Series. Tab yang satu ini cocok sebagai tablet untuk desain grafis. Bahkan, terdapat aplikasi gratisan yang powerfull untuk mendesain, yaitu Studio Paint.

Bagi yang penasaran ingin tahu sejauh mana kualitas dari tab besutan Samsung ini untuk desain grafis, Anda bisa mendapatkan informasinya secara detail hanya di artikel ini. Jadi, pastikan Anda menyimaknya hingga selesai.

Sekilas Tentang Studio Paint

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, aplikasi Studio Paint merupakan dukungan dari Samsung yang tersedia di Tab S9 Series. Aplikasi ini bahkan sering digunakan untuk membuat ilustrasi, komik, webtoon, dan animasi.

Aplikasi desai ini dikembangkan dan didistribusikan oleh CELSYS, Inc. Bahkan Anda bisa langsung menggunakannya karena sudah terinstal langsung pada Samsung Galaxy Tab S9 Ultra/S9+/S9.

Anda bisa menggunakannya secara gratis selama 6 bulan di perangkat tersebut. Dengan durasi tersebut, Anda bisa secara bebas mengakses semua fitur-fitur yang ditawarkannya.

Fitur Layar dan Kelebihannya

Layar tablet besutan dari Samsung ini merupakan salah satu kelebihannya. Terutama untuk Anda yang akan menggunakannya untuk mendesain.

Tablet ini dilengkapi dengan Dynamic AMOLED 2X 14,6 inci. Selain itu juga memberikan pengalaman hiburan yang imersif dan portabel. Itu artinya, selain untuk mendesain, kualitas layarnya cocok untuk gaming maupun streaming.

Tablet ini dilengkapi dengan HDR10+ yang dapat memastikan pengoptimalan warna pada saat Anda mendesain. Produk ini juga memiliki kecepatan dynamic refresh rate yang secara otomatis mengkalibrasi 60 hingga 120Hz.

Di sisi lain, tablet ini dilengkapi dengan fitur Eye Comfort yang bisa mengurangi ketegangan mata dengan cahaya biru rendah, dikurangi lebih dari 70 persen. Dengan begitu Anda bisa semakin nyaman saat menggunakannya untuk mendesain dan menghindari mata lelah.

Produk ini juga bisa menghidupkan detail yang tajam, membuat fotografi, cetak biru, animasi, dan lainnya terlihat jernih dan jelas.

Dukungan Dapur Pacu untuk Berdesain

Galaxy Tab S9 Series memiliki model ramping dari sebelumnya. Meskipun terlihat ramping, namun tetap bertenaga. Semua seri S9 sudah dilengkapi dengan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy.

Dukungan Dapur Pacu untuk Berdesain

Dapur pacunya tersebut merupakan prosesor seluler yang bisa membuat kerja semakin cepat. Untuk pertama kalinya, pada tablet Galaxy, Samsung menyematkan teknologi bernama vapor chamber yang canggih.

Teknologi vapor chamber ini bisa mendukung aktivitas desain, streaming, bermain game, atau mengedit video secara maraton. Galaxy Tab S9 Series juga merupakan jajaran Galaxy Tab paling heat-efficient sampai saat ini dengan vapor chamber internal khusus untuk kebutuhan berintensitas tinggi.

Pembuangan panas dua arah yang baru ini bisa membantu mengaktifkan dan mempertahankan kinerja yang lebih baik. Itu artinya Anda bisa semakin lebih nyaman pada saat sedang mendesain dengan menggunakan tablet tersebut.

Selai untuk mendesain, fitur ini juga bisa memberikan kenyamanan ekstra untuk Anda yang gemar memainkan game dengan tablet tersebut.

Tab S9 Series merupakan tablet yang direkomendasikan untuk para desain grafis. Dengan ukuran yang ramping dan kinerja yang tinggi, Anda bisa mendesain kapan saja dan di mana saja secara efisien. Di sisi lain, tablet ini juga membantu Anda agar lebih kreatif.

Itulah informasi seputar detail kelebihan tablet untuk desain grafis dari Samsung. Selain menawarkan aplikasi gratisan yang mumpuni, juga punya segudang fitur menarik yang mempermudah pekerjaan Anda.