Ingin Mendapatkan Obat dan Konsultasi Gratis Secara Online melalui Telemedicine, Ikuti Cara ini Terlebih dahulu
Others

Ingin Mendapatkan Obat dan Konsultasi Gratis Secara Online melalui Telemedicine, Ikuti Cara ini Terlebih dahulu

Pandemi Covid 19 masih terus berlanjut hingga sampai saat ini, tetapi menjaga kesehatan apalagi merupakan hal yang sangat penting untuk kita lakukan, saat ini, Kemenkes (Kementerian Kesehatan), membuka layanan telemedicine bagi yang sedang menjalankan isolasi mandiri dikarenakan positif virus Covid 19.

Telemedicine, merupakan salah satu layanan yang menawarkan konsultasi hingga obat gratis yang bertujuan untuk  memudahkan pasien untuk mencari obat yang dibutuhkan untuk menyembuhkan penyakit yang diderita serta tidak perlu lagi harus ikut mengantri di Rumah Sakit.

Sayangnya program ini hanya masih berlaku di DKI Jakarta saja dan belum berlaku untuk di daerah atau provinsi lain terkait untuk Telemedicine, semoga saja Telemedicine dapat hadir di daerah atau provinsi sekitar agar dapat membantu masyarakat yang ingin konsultasi terkait masalah penyakit yang diderita atau ingin membeli obat tanpa perlu mengantri.

Banyak sekali beberapa aplikasi yang melayani Telemedicine, salah satunya adalah aplikasi Rey yang dapat chat dokter gratis dan juga mendapatkan obat tanpa perlu harus ikut mengantri  ke Rumah Sakit.

1. Download Aplikasi Rey Terlebih Dahulu

Pertama-tama hal yang harus dilakukan jika ingin konsultasi dengan dokter secara online dan mendapatkan obat dengan Telemedicine, jangan lupa untuk mendownload aplikasi Rey terlebih dahulu di PlayStore.

Lalu kemudian setelah mendownload, jangan lupa  login dan langsung daftarkan diri dengan cara mengisi data diri yang tertera pada aplikasi Rey jika ingin melakukan konsultasi lebih lanjut. Dan juga verifikasi data seperti KTP atau data pribadi lainnya untuk mempermudah proses pendaftaran.

2. Konsultasi Langsung di Aplikasi Rey

Setelah mendownload aplikasi Rey, langsung pilih dokter yang dituju untuk konsultasi tentang masalah penyakit yang dialami. Lalu kemudian ceritakan keluhan, masalah yang sedang dialami agar dapat dibantu oleh dokter untuk mendapatkan solusi atau saran mengenai penyakit yang dideritanya seperti memberikan contoh makanan pantangan asam urat, pantangan konsumsi untuk GERD, dan lain sebagainya.

Bahkan terkait Covid 19 juga dapat membantu. Kemudian dokter akan memberikan resep atau obat yang sudah tertera di dalam chat dan ini GRATIS. Setelah mendapatkan resep atau obat yang sudah diberikan pada dokter jangan lupa untuk ditebus melalui Whatsapp Kemenkes untuk mendapatkan Obat Gratis.

3. Laporkan Hasil Test Swab PCR/Antigen

Jangan lupa juga harus melaporkan hasil test swab baik antigen atau pun PCR yang sudah terpercaya atau terealisasi dengan Kemenkes RI (Kementrian Kesehatan). Jika hasil nya mengalami positif, segera laporkan ke database Kemenkes, lalu akan mendapatkan pemberitahuan dari Kemenkes RI yang sudah di centang biru untuk pemberitahuan lebih lanjut terkait masalah tersebut.

Itulah beberapa langkah atau cara untuk mendapatkan obat gratis dan konsultasi dokter secara gratis melalui Rey, semoga dengan informasi ini dapat membantu anda bagi yang ingin mencari konsultasi dokter secara gratis.